Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)
Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)
Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyediakan klinik tumbuh kembang bagi anak dan remaja berkebutuhan khusus sejak Desember lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan FPsi, Muhammad Jufri ditemui dalam Festival Anak Berkebutuhan Khusu di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (4/3).

Muhammad Jufri turut memberikan respon positif serta dukungan kepada pengurus yang menangani Klinik disabilatas ini. Menurutnya, mereka mampu berkerja dengan tulus dalam rangka membantu anak penyandangan disabilitas.

“Kami turut mengapresiasi dan merespon sangat luar biasa atas prakarsa teman-teman dari Fakultas Psikologi yang menangani klinik tumbuh kembang anak dan remaja berkebutuhan khusus dibawah naungan pusat layanan psikologi UNM,” ucapnya saat ditemui di Festival Anak Berkebutuhan Khusus di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (4/3).

Pengelola Klinik tumbuh kembang bagi anak dan remaja, Emilia Mustary mengatakan, tujuan didirikannya klinik ini sebagai sarana untuk mengkonsultasikan masalah yang dimiliki. Memberikan solusi untuk orang tua dalam menangani anak mereka.

“Klinik ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah bimbingan konseling bagi yang memiliki masalah dengan anak dan remaja,” tuturnya.

Ia menambahkan, klinik ini telah mendapatkan respon positif dari masyarakat maupun mahasiswa sendiri.

“Sejak dibukanya tiga bulan lalu sudah ada lima anak yang kami tangani, alhamdulillah klinik ini sendiri sudah lama dinantikan dan banyak yang telah datang berkonsultasi dengan masalahnya,” pungkasnya. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan