Pelepasan sekaligus penyerahan peserta PPL Reguler kepada sekolah di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Selasa (28/2) - (Foto: Ratna - Profesi)
Pelepasan sekaligus penyerahan peserta PPL Reguler kepada sekolah di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Selasa (28/2) - (Foto: Ratna - Profesi)
Pelepasan sekaligus penyerahan peserta PPL Reguler kepada sekolah di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Selasa (28/2) – (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 1200 peserta mengikuti pelepasan Program Pengalaman Lapangan (PPL) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2016/2017. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Selasa (28/2).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PPL, M. Ali Latief mengatakan, peserta PPL akan disebar ke 60 sekolah di kota Makassar. Hanya saja khusus jurusan Bahasa Daerah di tempatkan di luar Makassar karena bidang yang tidak tersedia.

“Untuk jurusan Bahasa Daerah ditempatkan di kabupaten Pangkep karena di Makassar sudah tidak ada jurusannya,” katanya.

Tak hanya itu, sebanyak 93 dosen pembimbing yang berasal dari masing-masing Prodi disertakan untuk mendampingi peserta selama menjalani program ini. “Dosen pembimbing ini nantinya yang akan memberi arahan bagi peserta PPL, dan itu dibagi berdasarkan jurusannya”, ujarnya.

Ali pun berharap, melalui PPL ini, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman praktis mengenai profesi keguruan. “Kompetensi keguruannya harus terus dikembangkan. Semoga bisa menjadi guru profesional,” harapnya. (*)


*Reporter: Ratna