Ketua IKBIM UNM, Kamaruddin saat melakukan sosialisasi SBMTPN di salah satu SMA - (Foto Ist)
Ketua IKBIM UNM, Kamaruddin saat melakukan sosialisasi SBMTPN di salah satu SMA - (Foto Ist)
Ketua IKBIM UNM, Kamaruddin saat melakukan sosialisasi SBMTPN di salah satu SMA – (Foto Ist)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) akan melaksanakan try out akbar. Kegiatan tersebut digelar untuk membantu siswa dalam menghadapi Seleksi  Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Try out akbar akan diselenggarakan di Ballroom lt.2 Menara Pinisi UNM, Minggu (12/3) mendatang.

Ketua IKBIM UNM, Kamaruddin berujar, peserta try out nantinya diharapkan  dapat mengetahui cara mengerjakan soal-soal SBMPTN dengan cepat dan tepat. “Harapan saya adalah kepada adek SMA, SMK, dan  MA agar bisa lulus masuk di perguruan tinggi yang mereka inginkan,’ ujarnya.

IKBIM UNM saat ini juga melakukan sosialisasi try out akbar ke sejumlah sekolah. Di antaranya, SMAN 22 Makassar, SMAN 7 Makassar, dan SMAN 18 Makassar. “Sebenarnya sudah banyak sekolah-sekolah yang telah kita datangi, dan saya sendiri berada di sektor sudiang dan kita bagi beberapa tim di berbagai sektor,” tambahnya.

Try out yang pertama kali diselenggarakan oleh IKBIM UNM ini bekerja sama dengan Lembaga Bimbingan Belajar dan Kursus (LBBK) Hasanuddin Indonesia. Try out akbar ditargetkan akan diikuti oleh 500 peserta. (*)


*Reporter: Nurul Atika Editor: Awal Hidayat