Pemateri Simposium MIPA Nasional saat membawakan materinya di Sains Square, Jumat (24/2) - (Foto: Mega Musfirah - Profesi)
Pemateri Simposium MIPA Nasional saat membawakan materinya di Sains Square, Jumat (24/2) - (Foto: Mega Musfirah - Profesi)
Pemateri Simposium MIPA Nasional saat membawakan materinya di Sains Square, Jumat (24/2) – (Foto: Mega Musfirah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM РTujuh dosen yang berasal dari Universitas se-Indonesia menjadi pemateri dalam Seminar Simposium MIPA Nasional. Diantaranya, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Adapun dari ITS memiliki dua dosen yang menjadi pemateri. Kegiatan ini dihelat Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan berlangsung di Sains Square, Jumat (24/2).

Ketua Panitia, Subaer berharap, peserta seminar dapat menerapkan ilmu yang didapatnya. Mengembangkan karya dan tetap berinovasi dalam bidang MIPA.

“Saya berharap semoga ilmu dan pengalaman dari seluruh pemateri simposium bermanfaat untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya karya dan inovasi MIPA dalam rangka Indonesia maju”.

Sementara itu, pemateri lainnya berasal dari UNM, yakni Rosmini Maru dari dosen geografi, Jasruddin dari dosen fisika, Yusminah Hala dari dosen Biologi, Muharram dari dosen Kimia dan Hamzah Upu dari dosen matematika.(*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S