Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar debat kandidat calon ketua BEM/Maperwa di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Rabu (8/2) - (Foto: Miftahul Rahmat Rauf - Profesi)
Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar debat kandidat calon ketua BEM/Maperwa di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Rabu (8/2) – (Foto: Miftahul Rahmat Rauf – Profesi)

PROFESI-UNM.COM РUniversitas Negeri Makassar (UNM) menggelar debat kandidat sekaligus pemaparan visi/misi calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa). Kegiatan berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Rabu (8/2) menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Kemahasiswaan (LK) ke-XVI.

Ketua Panitia, Syarif mengatakan debat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sebelum menuju ke tahap pemilihan ketua umum. Di mana para calon diberi kesempatan untuk memaparkan program-program kerja yang akan dilakukan nantinya.

“Lewat forum ini masyarakat UNM dapat melihat, inilah calon pemimpin lembaga tertinggi di universitas ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini kegiatan ini, civitas akademika diberi kesempatan untuk melontarkan pertanyaan terkait visi misi yang dipaparkan oleh calon ketua umum.

“Jadi disamping pemaparan visi misi juga ada sesi tanya jawab atau proses debat,” katanya.

Adapun calon presiden BEM/Maperwa yang mengikuti debat dan pemaparan visi misi, yakni:

Untuk calon ketua BEM UNM:
1. Baso Aswar dari Fakultas Teknik (FT)
2. Mudabbir dari Fakultas Psikologi (FPsi)

Untuk calon ketua Maperwa UNM:
1. Hasdar dari Fakultas Ekonomi (FE)
2. Sofyan Tsauri dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
3. M. Yunasri Ridho dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) (*)


*Reporter: Miftahul Rahmat Rauf/Editor: Muh. Agung Eka S