HMPS Ikor FIK UNM akan menghelat seminar nasional keolahragaan di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi pada 16 Februari mendatang - (Foto Ist)
HMPS Ikor FIK UNM akan menghelat seminar nasional keolahragaan di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi pada 16 Februari mendatang - (Foto Ist)
HMPS Ikor FIK UNM akan menghelat seminar nasional keolahragaan di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi pada 16 Februari mendatang – (Foto Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Keolahragaan (Ikor) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat seminar nasional keolahragaan. Kegiatan yang mengkaji ilmu keolahragaan ini akan digelar di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi pada 16 Februari mendatang.

Ketua Umum HMPS IKOR, Nur Fadly Alamsyah mengatakan, dalam seminar tersebut akan dibahas terkait ilmu keolahragaan. Menurutnya, hal ini penting diketahui oleh sivitas khusunya mahasiswa olahraga.

“Dibidang keolahragaan kita juga perlu mengetahui tentang ilmu-ilmu di bidang Sport Science atau Ilmu keolahragaan,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menjelaskan, terdapat tiga pemateri dalam kegiatan tersebut. Bahkan, mereka mengundang salah satu fisioterapis Tim Nasional (Timnas) Indonesia

“Termasuk salah satunya Fisioterapis Timnas Indonesia, Immanuel Maulang, “tambahnya.

Terakhir, ia berharap, kegiatan tersebut dalam menghasilkan ahli olahraga. “Saya berharap setelah kegiatan ini akan hadir ilmuan-ilmuan olahraga yang handal tentunya di bidang Sport Science (Ilmu Keolahragaan),” (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa/Editor: Muh. Agung Eka S