Gedung Perpustakaan Kampus UNM Sektor Pare-pare yang akan ditempati oleh peserta KKN-PPL nantinya - (Foto: Ita Andriani - Profesi)
Gedung Perpustakaan Kampus UNM Sektor Pare-pare yang akan ditempati oleh peserta KKN-PPL nantinya - (Foto: Ita Andriani - Profesi)
Gedung Perpustakaan Kampus UNM Sektor Pare-pare yang akan ditempati oleh peserta KKN-PPL nantinya – (Foto: Ita Andriani – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Tahun ini Universitas Negeri Makassar (UNM) berencana menambah delapan jurusan baru di Kampus Parepare UNM. Hal tersebut disampaikan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram saat ditemui diruangannya, Lt. 6 Menara Pinisi (1/2).

Muharram mengatakan UNM sudah mengirim permohonan penambahan kelas di Kampus Parepare UNM. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas kegiatan akademik UNM khususnya di Kampus Pare-pare.

“Berkas sudah diajukan, tahun depan akan segera terealisasi. Ada delapan jurusan dari setiapĀ  fakultas yang nanti akan ditempatkan di kampus Parepare,”katanya.

Jurusan yang akan dibuka diantaranya, Pendidikan Bahasa Inggris (FBS), Pendidikan Matematika (FMIPA), Pendidikan Administrasi Bisnis (FIS), Pendidikan Ekonomi (FE), Pendidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (FIK), Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (FT), dan Pendidikan Sendratasik (FSD).

Guru Besar Kimia Organik ini menjelaskan tahun ini UNM belum berencana membuka jurusan baru di Kampus Bone. Namun pembukaan jurusan baru secara bertahap akan terus dilakukan. Selain itu, menurutnya tenaga dosen yang terbatas juga menjadi faktor penghambat.

“Tahun ini kampus Bone tidak dulu, mungkin dua tahun kedepan. Kita juga pertimbangkan beberapa hal salah satunya dosen yang terbatas,” tutupnya. (*)


*Reporter: Resa Saputra