Genius on Mathematics in Real Aplication (Geometri) yang diadakan Himatika FMIPA UNM 2016 lalu. (Foto: Ist)
Genius on Mathematics in Real Aplication (Geometri) 2016 lalu yang diadakan Himatika FMIPA UNM. (Foto: Ist)
Peserta Genius on Mathematics in Real Aplication (Geometri) Januari 2016 lalu. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COMGenius on Mathematics in Real Aplication (Geometri) 2017 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, menargetkan 800 peserta yang akan berpartisipasi dalam lomba Matematika ini. Hal itu diungkapkan Amirullah Paweroi selaku ketua panitia pelaksana Geometry 2017.

“Tahun ini target minimal 800 peserta,” kata Mahasiswa angkatan 2014 ini.

Amirullah menjelaskan kegiatan yang mengusung tema Be Brave, Be Smart & Be Winner ini telah membuka pendaftaran secara online sejak 23 Desember hingga 30 Januari lalu.

“Kami telah menutup registrasi online. Peserta yang mendaftar sampai sekarang sudah lebih dari 100 orang. Namun, kami masih menerima pendaftaran ditempat pelaksanaan Geometri 2017,” jelasnya.

Lanjut, Ia mengungkapkan pembukaan Geometri akan digelar besok, Rabu (1/2) di Ruang FF 102 dan 104 FMIPA Parangtambung UNM.

“Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh PR 1. Pembukaan besok mengundang Rektor dan jajarannya, Dekan, Dosen jurusan Matematika, LK se-FMIPA, IKA Himatika wilayah VI serta pihak sponsor dan media partner,” ungkapnya.

Kegiatan tahunan warga jurusan Matematika ini diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA se-Sulselbar serta Mahasiswa se-Indonesia. (*)

*Reporter: Nurul Fildzah Zatalini