Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Bakti sosial (Baksos) di Takalar pada Senin hingga Minggu (23-29/1) mendatang - (Foto: Ist)
Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Bakti sosial (Baksos) di Takalar pada Senin hingga Minggu (23-29/1) mendatang - (Foto: Ist)
Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Bakti sosial (Baksos) di Takalar pada Senin hingga Minggu (23-29/1) mendatang – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Bakti sosial (Baksos) di Desa Patongko kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Kegiatan yang juga sekaligus mempromosikan kampus ini akan dilaksankan pada Senin hingga Minggu (23-29/1) mendatang.

Ketua Panitia, A. Dian Ade Erfina menyebutkan, salah satu item kegiatan yang menarik ialah goes to school. Ini dapat menjadi ajang perkenalan kepada pelajar untuk mengenal lebih dalam seputar UNM khususnya Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara.

“Nantinya kita akan promosikan kampus terutama prodi Ilmu Administrasi Negara di pelajar-pelajar yang ada disana

Lanjut, mahasiswa angkatan 2015 ini mengatakan, tema yang diangkat ialah “Menulis Sejarah dalam pengabdian Masyarakat”. Kegiatan baksos tersebut dapat berkesan di hati masyarakat setempat dan ilmu yang didapatkan di dunia perkuliahan dapat digunakan.

“Apa yang kita lakukan dapat tertinggal dihati masyarakat, ilmu yang didapatkan di tri darma perguruan tinggi dapat diabdikan di masyarakat setempat dan dikenang,”

Adapun item kegiatan yang diprogramkan anatara lain, seminar desa, pembuatan tempat sampah, Himagara goes to school, dan lomba permainan tradisional. Ia berharap agar baksos yang akan dilaksanakan dapat mencapai sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Semoga baksos dapat berjalan lancar, dan kekurangan-kekurang yang nantinya terjadi dapat atasi,” harapnya. (*)


*Reporter: Dewi Ulfah/Editor: Muh. Agung Eka S