Perpustakaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Perpustakaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Perpustakaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Perpustakaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) didominasi buku terbitan lama. Hal ini diakui Kepala Perpustakaan FIK, Pheter Koro saat ditemui di ruangannya, Selasa (10/1).

“Banyak kekurangan di perpus kami. Terutama jumlah buku, di sini masih ada terbitan tahun 70-an. Soal pengadaan buku, tiap tahun kami mengajukan proposal. Itupun syukur kalau diterima,” kata dia.

Lebih lanjut, Ia mengakui minat baca mahasiswa di FIK terbilang tidak terlalu tinggi. Pasalnya, buku yang di cari mahasiswa seringkali tidak tersedia di perpus.

“Kalau ada mahasiswa yang mencari buku terus tidak ada, kami hanya mengarahkan untuk mencari buku di toko buku atau gramedia,” tambahnya.

Pria asal Sulawesi Tenggara ini berharap agar perpustakaan yang ada di fakultas dan jurusan di UNM lebih di perhatikan. Menurutnya, kondisi perpus yang ada masih jauh dari kata ideal. Padahal perpus merupakan gudang ilmu bagi mahasiswa.

“Perpus di FIK masih lebih baik. Kemarin saat pertemuan pengurus perpus di UNM ada ssalah satu perpus di UNM yang lemari bukunya dari kulkas. Kami berharap kondisi ini di perhatikan pihak universitas,”harapnya. (*)


*Reporter: Resa Saputra