Wakil Sekertais Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar, Yusran Sofyan saat menyampaikan pidato di Pentas Sejuta Aksi di Auditorium Amangappa, Jumat (23/12) - (Foto: Rita Sahara - Profesi)
Wakil Sekertais Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar, Yusran Sofyan saat menyampaikan pidato di Pentas Sejuta Aksi di Auditorium Amangappa, Jumat (23/12) - (Foto: Rita Sahara - Profesi)
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar, Yusran Sofyan saat menyampaikan pidato di Pentas Sejuta Aksi di Auditorium Amangappa, Jumat (23/12) – (Foto: Rita Sahara – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Sekertais Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Yusran Sofyan mengajak mahasiswa hidup mandiri dan kreatif. Hal ini diungkapkannya saat memberi sambutan di Pesta Sejuta Aksi yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus ) Fakultas Ilmu Pengetahuan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Auditorium Amangappa, Jumat (23/12).

Menurutnya, mahasiswa sebagai warga negara Indonesia turut membantu dalam membawa nama baik bangsa. Dengan cara melakukan hal yang kreatf dan tidak bergantung pada orang lain.=

“Bagaimana sekarang kita bisa mendorong adik-adik menjadi sepandai mungkin untuk bisa tidak membebani orang tua untuk bisa membiayai hidup”

Lanjut, ia mengungkapkan bahwa kendala yang terjadi saat ini terletak pada bagian pendidikan. Dorongan motivasi diperlukan untuk mencipatakan masa depan yang lebih baik.

“Adik-adik merupakan harapan bangsa ini sehingga kedepannya bisa membanggakan bangsa,”katanya.

Ia berharap, mahasiswa yang mandiri melahirkan satu orang yang cerdas untuk orang lain sehingga bisa bermanfaat bagi Indonesia

“Saya sangat euforia dengan kebersamaan, namun dalam kontek kebersamaan marilah kita saling medorong untuk menjadi mahasiswa mandiri sehingga kita bisa membanggakan bangsa dan negara di dunia,”harapnya


*Reporter : Rita Sahara/Editor: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0