Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNM saat melakukan tari lima etnis dalam Inaugurasi di Auditorium Amanagappa, Rabu (21/12) malam - (Foto: Agustrianto Kadir - Profesi)
Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNM saat melakukan tari lima etnis dalam Inaugurasi di Auditorium Amanagappa, Rabu (21/12) malam - (Foto: Agustrianto Kadir - Profesi)
Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNM saat melakukan tari lima etnis dalam Inaugurasi di Auditorium Amanagappa, Rabu (21/12) malam – (Foto: Agustrianto Kadir – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Inaugurasi di Auditorium Amanagappa, Rabu (21/22) malam. Kegiatan dimeriahkan dengan pertujukan tarian lima etnis dari Sulawesi.

Tarian lima etnis itu diperagakan oleh sepuluh mahasiswa baru Pendidikan Ekonomi FE. Busana adat Makassar, Bugis, Toraja, Mandar dan Mamasa, dikenakan oleh masing-masing dua penari. Busana tersebut menandakan tarian etnis yang dibawakannya oleh masing-masing penari.

Ketua Panitia, Aman Rasyad mengatakan, tarian lima etnis tersebut menjadi simbol utama dalam pegelaran Inaugurasi tersebut. Tema Explore our Culture tertuang dalam tarian, mewakili lima etnis besar di Sulawesi tersebut. Persembahan tari lima etnis juga sebagai ajang bagi mereka untuk tampil beda.

“Umumnya mahasiswa baru yang terlibat langsung oleh event tersebut karena dengan kegiatan ini dapat juga menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa baru tersebut,dan sekaligus sebagai tempat pengukuhan mereka para mahasiswa baru tersebut,”ucapnya.

Salah satu pengunjung, Adrian mengapresisi terhadap tarian tersebut. Menurutnya, pertunjukan yang dibawakan oleh mahasiswa Pendidikan Ekonomi sangat menarik. Apalagi mengangkat tema dengan tarian tradisional.

“Saya sangat tertarik pada tarian lima etnis tersebut,karena tarian tersebut unik,dan baru kali ini ada inaugurasi yang menampilkan Tarian lima etnis sekaligus,saya sangat memberikan apresiasi terhadap tarian lima etnis tersebut,”ujarnya. (*)


*Reporter: Agustrianto Kadir/Editor: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0