Gedung UPP PGSD Bone FIP UNM - (Foto: Muh. Agung Eka - Profesi)
Gedung UPP PGSD Bone FIP UNM - (Foto: Muh. Agung Eka - Profesi)
Gedung UPP PGSD Bone FIP UNM – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa mengeluhkan proyek gedung Unit Pelaksana Program (UPP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Pasalnya, hingga saat ini pembangunan gedung tersebut masih belum rampung.

Ketua Umum Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) To Manurung, Rahmat mengatakan, pembangunan tersebut dinilai sangat lambat. Imbasnya, kegiatan Lembaga Kemahasiswaan (LK) terpaksa harus beralih ke gedung lain lantaran aula yang semestinya dipakai mereka harus digunakan oleh birokrasi.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIMA) UPP PGSD Bone, Ahmad Radinal Darwis. Ia menyesalkan pihak birokrasi yang masih lamban dalam pengerjaan proyek tersebut. Padahal, mereka telah dijanji pembangunan bakal rampung pada tahun ini.

“Katanya bangunan itu sudah rampung di bulan 12 ini tapi kita lihat saja sendiri masih belum selesai sampai sekarang,”keluhnya saat ditemui Senin (21/22).

Mahasiswa angkatan 2013 ini mengaku meminta agar pembangunannya tersebut dipercepat. Sehingga, gedung aula dapat difungsikan dalam menempati kegiatan kemahasiswaan dan lainnya.

“Itu sekarang aula dipakai sama pegawai dan dosen untuk pelayanan akademik, padahal kita juga mau pakai untuk kegiatan. Kita mau ini dikasih cepat selesai,”tuturnya.


*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0