Suasana perkuliahan di kelas C dedung A Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) . (Foto:  Miftahul Rahmat Rauf-Profesi).
Suasana perkuliahan di kelas C gedung A Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) . (Foto: Miftahul Rahmat Rauf-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Sebagai salah satu penunjang keberlangsungan proses perkuliahan, aliran listrik tentunya sangat penting dan dibutuhkan. Berbeda dengan kelas yang ada di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yaitu kelas C Gedung A dua minggu ini telah mengalami gangguan dan belum juga ada perbaikan.

Terkait hal itu, mahasiswa Program Studi Adminstrasi Bisnis, Enaldi mengeluhkan, menurutnya ruang kelas tanpa aliran listrik sangat mengganggu kegiatan perkuliahan. Sebab tak jarang dosen atau mahasiswa melakukan presentasi menggunakan LCD proyektor yang tentunya membutuhkan aliran listrik.

“Hal ini membuat kita kembali ke masa lalu dengan sistem konvensional, yang saya kira sudah tidak perlu terjadi,” keluhnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengaku, diriya pernah menyampaikan masalah tersebut kepada pihak fakultas, namun belum mendapatkan tanggapan yang diinginkan.

“Kami sudah menanyakan ke pihak fakultas, tetapi belum ada respon yang jelas,”akunya.

Senada dengan itu, salah satu dosen di Prodi tersebut, Haerul juga mengeluhkan hal sama. Menurutnya ini sangat menganggu proses belajar mengajar karena perkuliahan kadang tak efektif jika tanpa media yang membantu.

“Saya terkendala kalau mau mengajar tanpa ada aliran listrik karna saya perlu menampilkan powerpoint. Apalagi saya liat mahasiswa kurang fokus kalau hanya saya yang menjelaskan,” keluhnya saat mengajar di kelas tersebut.

Ia berharap agar masalah ini segera ditindak lanjuti oleh pimpinan Fakultas.


Reporter: Miftahul Rahmat Rauf/Editor: St. Aminah

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0