Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu angkatan XIII Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berolokasi di Polewali Mandar mengadakan workshop robotika yang berlangsung di di Aula SMKN 1 Polewali. (Foto: Dok. Profesi)
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu angkatan XIII Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berolokasi di Polewali Mandar mengadakan workshop robotika yang berlangsung di di Aula SMKN 1 Polewali, Kamis (15/12).
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu angkatan XIII Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berolokasi di Polewali Mandar mengadakan workshop robotika yang berlangsung di di Aula SMKN 1 Polewali, Kamis (15/12). (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu angkatan XIII Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berolokasi Polewali mandar mengadakan workshop robotica. Kegiatan ini merupakan program kerja kabupaten yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Polewali, Kamis (15/12).

Workshop dengan tema ‘Membangun Karakter Generasi Muda Melalui Robotika’ ini mendatangkan pemateri langsung dari Institut Sepuluh November (ITS) yakni Rahmat Saleh yang memnag ahli dalam bidang robot.

Ketua Panitia, Ahmad Mufli mengatakan sempat pesimis dikarenakan workshop robotika untuk pertama kalinya diadakan di Polewali. “Ini pertama kalinya diadakan di Polewali,” kata mahasiswa angkatan 2013 ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk menyukseskan kegiatan workshop itu ia mendatangkan pemateri dari ITS. “Pemateri dari workshop robotika ini dari ITS,” jelasnya.

Tak hanya itu, dalam pembukaannya wakil kepala sekolah SMKN 1 Polewali, Muhidin sangat mengapresiasi kegiatan KKN-PPL ini. Bahkan ia meminta untuk mengadakan kegiatan ini hingga beberapa hari.

“Kalau bisa kegiatan ini dilaksanakan beberapa kali sebelum mahasiswa KKN-PPL meninggalkan kami, jangan hanya hari ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak lima sekolah yakni SMAN 1 Polewali, SMKN 1 Polewali, SMKN 2 Polewali, SMKN Tinambung dan SMKN Limboro. Dengan jumlah peserta 29 siswa dari 9 tim. (*)


*Reporter: Ita Andriani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0