Kondisi laboratorium Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (10/11). (Foto: Siti Nurhaliza-Profesi)
Kondisi laboratorium Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (10/11). (Foto: Siti Nurhaliza-Profesi)
Kondisi laboratorium Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), (22/11). (Foto: Siti Nurhaliza-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fasilitas yang terdapat di laboratorium (Lab) Mesin Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM) dinilai kurang layak oleh mahasiswa. Pasalnya, beberapa peralatan penunjang praktek mengalami kerusakan.

Salah seorang mahasiswa Teknik Mesin, Rahmat membeberkan, banyak alat-alat yang sudah rusak dan tak layak pakai. Sementara pihak kampus tak pernah melakukan pembaruan peralatan.

“Sudah mulai banyak alat-alat yang rusak, seperti gergaji, ragum, dan kikir dan sangat butuh pembaruan,” bebernya.

Tak hanya itu, daya listrik yang kurang memadai juga menjadi penghambat. Sehingga banyak alat yang tak terpakai.

“Disini banyak alat yang tidak terpakai karna daya listrik yang kurang memadai,” keluh mahasiswa angkatan 2015 ini.

Saat dikonfirmasi ke Kepala LAB, Hamza Nur membantah, menurutnya mahasiswa yang mengeluhkan fasilitas lab termasuk dalam golongan mahasiswa yang jarang kuliah.

“Hanya mahasiswa yang tidak pernah masuk kuliah yang mengatakan tidak memadai. Kami di sini menggunakan peralatan baru dan kami juga membebaskan mahasiswa menggunakan lab,” bantahnya.(*)


*Reporter : Siti Nurhaliza/Editor: St Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0