Eddie Redmayne, Pemeran Newt Scamander saat memainkan film Spin-off Harry Pottr "Fantastic Beast and Where to Find Them. (Foto: Int)
Eddie Redmayne, Pemeran Newt Scamander dalam film Spin-off Harry Pottr "Fantastic Beast and Where to Find Them. (Foto: Int)
Eddie Redmayne, Pemeran Newt Scamander saat memainkan film Spin-off Harry Potter “Fantastic Beast and Where to Find Them. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Buat kalian pencinta dunia sihir Harry Potter, baru-baru ini telah dirilis film spin-off Harry Potter yakni Fantastic Beast and Where to Find Them. Nah, petualangan dunia sihir dalam kisah yang ditulis lansung oleh J.K. Rowling ini, disulap begitu fantastis oleh Sutradara David Yates yang juga mengambil alih beberapa series film Harry Potter.

Diceritakan dalam film ini, Fantastic Beast and Where to Find Them merupakan salah satu textbook Harry saat masih bersekolah di Hogwarts. Nah, dalam text book tersebut mengisahkan tentang sang magizoolist atau ahli sihir binatang dan sebagai penulis panduan makhluk ajaib, Newt Scamander (diperankan oleh Eddie Redmayne) dengan mengambil setting 70 tahun sebelum era Harry Potter di New York, Amerika Serikat.

Film tersebut bermula ketika Newt Scamander pertamakali tiba di New York, Amerika Serikat bersama dengan koper magisnya yang berisi ribuan hewan magis dari berbagai negara. Bisa dibilang, koper milik Newt itu sama seperti kebun binatang magis.

Film berdurasi dua jam ini memadukan dua alur cerita yang menjadikan film ini semakin menarik untuk ditonton. Alur yang pertama menceritakan petualangan Newt dan kawannya seorang No-Maj alias Munggle (diperankan oleh Dan Fogler) dua bersaudara, Tina (diperankan oleh Katherine Waterston) dan Queenie (diperankan oleh Alison Sudol) yang berkerja di The Magical Congres of the United States of America (MACUSA)–Kementerian Sihir versi Amerika Serikat mencoba untuk menangkap kembali hewan-hewan magis yang secara tidak sengaja kabur oleh Jacob.

Nah, dalam alur ini sifatnya lebih bersifat komedi sehingga penonton juga diajak tertawa terbahak-bahak. Dan alur selanjutnya, lebih serius dan gelap menceritakan tentang eksistensi Gillert Grindelwald memperluas jaringannya di New York, penyelamatan kota dari serangan inang Obscurus (Hewan langka parasit yang hidup dalam tubuh anak kecil penyihir yang depresi) hingga ditangkapnya Grindelwald yang menyamar sebagai Kepala Keamanaan MACUSA oleh Newt Scamander di akhir film. (*)


*Penulis: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0