15328304_1900209710199023_1792559938_nPROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) perkenalkan pentingnya identitas mahasiswa dalam Training Advokasi (Travo). Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Science Square FMIPA pada 5 hingga 8 Desember mendatang.

Dalam kegiatan ini, Ketua Himafi, Agung Din Eka Hidayat mengatakan peran mahasiswa sangat vital dalam bertanggungjawab menjaga institut dan penentu kebijakan.

“Peran mahasiswa sangatlah vital untuk bertanggung jawab menjaga kabijakan dalam menjaga institut dan yang mengeluarkan kebijakan,” ungkapkan.

Sementara itu, Pemateri Training Advokasi, Al Ikbal menjelaskan sebagai mahasiswa harus mempelajari hal-hal dasar untuk mengawal kebijakan dengan benar dan berdasarkan aturan.

“Kita harus mempelajari hal-hal dasar untuk mengawal kebijakan secara benar dan bukan hanya asal beradvokasi,” ungkapnya di sela-sela materi.

Lebih lanjut, ia menambahkan, mahasiswa terkadang hanya ikut dalam kegiatan advokasi tanpa mengetahui apa materi yang di permasalahkan.

“Kebanyakan mahasiswa hanya ikut-ikutan saja. Tapi mereka tidak mengetahui apa yang dipermasalahkan,” katanya.

Adapun kegiatan ini, dibuka untuk Mahasiswa UNM maupun umum. (*)


*Reporter: Siti Nurhaliza
Editor: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0