UKM Seni UNM bersama warga Desa Alitta saat berfoto bersama dalam kegiatan Resapnn Sedaya di Auditorium Amangappa, Sabtu (3/12) - (Foto: Muh. Dirga Fisqa - Profesi)
UKM Seni UNM bersama warga Desa Alitta saat berfoto bersama dalam kegiatan Resapnn Sedaya di Auditorium Amangappa, Sabtu (3/12) - (Foto: Muh. Dirga Fisqa - Profesi)
UKM Seni UNM bersama warga Desa Alitta saat berfoto bersama dalam kegiatan Resapnn Sedaya di Auditorium Amangappa, Sabtu (3/12) – (Foto: Muh. Dirga Fisqa – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Pentas Resapan Seni dan Budaya (Sedaya) di Auditorium Amangappa, Sabtu (3/12). Mereka memamerkan budaya Desa Alitta dalam bentuk pementasan drama.

Ketua Panitia, Ashari Hamka mengatakan, ini merupakan program kerja kepengurusan UKM yang bertujuan untuk mengangkat kebudayaan yang tertinggal. Pihaknya pun mengambil budaya dari Desa Alitta untuk dipentaskan.

“Kebudayaan yang belum dikenal dimasyarakat umum dan sebenarnya masih banyak kebudayaan yang belum muncul dipermukaan masyarakat,”ujarnya.

Persiapan kegiatan telah dilakukan pada bulan Agustus lalu. Terdapat beberapa tahap sebelum pementasan, yakni pendaftaraan, workshop, dan penelitian.

“Persiapan yang telah dilakukan sejak bulan delapan ini ada beberapa tahapan dari pendaftaran anggota hingga pelaksanaan pentas seni ini,”jelasnya.

Lanjut, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur lembaga kesenian untuk tetap melestarikan kebudayaan.

“Semoga ini dapat menjadi acuan lembaga kesenian untuk menjaga budaya karna budaya adalah aset bangsa yg harus kita jaga,” tutupnya. (*)


*Reporter: Muh. Fisqi Dirga/Editor: Noval Kurniawan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0