Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM menggelar baksos di Pelataran Gedung Sains FMIPA, Rabu (30/11) - (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM menggelar baksos di Pelataran  Gedung Sains FMIPA, Rabu (30/11) - (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM menggelar baksos di Pelataran Gedung Sains FMIPA, Rabu (30/11) – (Foto: Anggi Prakasi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar baksos. Kegiatan tersebut digelar bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM di Pelataran Gedung Sains FMIPA, Rabu (30/11).

Dalam kegiatan ini, HIMASTAT dan KSR PMI UNM berhasil mengumpulkan 31 kantong darah yang berasal dari para Mahasiswa dari Prodi Statistika sendiri dan Mahasiswa-Mahasiswa  dari Jurusan lain.

Ketua Panitia, Wardianti As mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai Program Kerja Himpunan di bidang bakti social. Selain itu, juga sebagai motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa dari jurusan lain terutama mahasiswa Statistika. Agar lebih peduli terhadap lingkungan terutama sesama manusia sendiri.

“Mahasiswa itu harus lebih peka terhadap sesamanya,”ujarnya.

Koordinator KSR PMI UNM Sektor Parangtambung, Heri Susanto menjelaskan, KSR PMI UNM sangat mengapresiasi atas kordinasi anggota dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, ia mengaku sampai sekarang masih banyak dari himpunan-himpunan yang tidak ada tawaran untuk bekerjasama di bidang social.

“Kami mengharapkan dari kegiatan, mudah-mudahan banyak mahasiswa dapat membantu para sesamanya dan sadar akan hidup sehat dan dari pihak Birokrasi  juga selalu mendukung kegiatan seperti ini dengan ikut serta dalam didalamnya,”ujarnya. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi/Editor: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0