Pembukaan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh mahasiswa KKN-PPL (terpadu) UNM dilaksanakan di ruang UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) , Sabtu-Minggu (26-27/11) - (Foto: Ist)
Pembukaan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh mahasiswa KKN-PPL (terpadu) UNM  dilaksanakan di ruang UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) , Sabtu-Minggu (26-27/11) - (Foto: Ist)
Pembukaan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh mahasiswa KKN-PPL (terpadu) UNM dilaksanakan di ruang UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) , Sabtu-Minggu (26-27/11) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata – Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pelatihan jurnalistik bagi siswa SMK 2 Parepare. Pelatihan jurnalistik ini digelar di Ruang UNBK SMK 2 Parepare, Sabtu – Minggu (26-27/11).

Koordinator Sekolah, Suprianto menjelaskan, pelatihan jurnalistik ini digelar untuk mengasah bakat siswa dan berprestasi di bidang jurnalistik.

“Siswa SMK Negeri 2 Parepare sebenarnya sangat berpotensi dalam dunia jurnalistik namun mereka perlu dilatih agar mampu mengaplikasikanya,” ujarnya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ini juga menjelaskan, pelatihan jurnalistik tersebut pertama kali digelar di sekolah ini berkat dorongan dari Humas SMK 2 Parepare. Ia pun mengharapkan agar pelatihan ini tidal menjadi akhir dari proses pembelajaran siswa.

“Tidak hanya sekadar pelatihan, tapi peserta diharapkan dapat membuat produk jurnalistik, seperti menjadi pengurus mading di sekolah,” tuturnya.

Ia pun bepesan agar siswa SMK 2 Parepare dapat menyerap ilmu yang diperoleh melalui pelatihan jurnalistik ini serta termotivasi untuk menjadi jurnalis. Hal ini sesuai dengan tema pelatihan jurnalistik, yaitu “Jika Kau Ingin Mengenal Dunia Maka Membacalah, Jika Kau Ingin Dikenal Dunia Maka Menulislah”. (*)


*Reporter: Awal Hidayat

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0