Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) , Hasan (Foto: Resa Saputra-Profesi)
Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)   , Hasan (Foto: Resa Saputra-Profesi)
Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) , Hasan (Foto: Resa Saputra-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 15.000 mahasiswa terdaftar dalam penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Penerima tersebut, tersebar dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Inonesia. Terkhusus Universitas Negeri Makassar (UNM), dicatatkan 60 mahasiswa menerima beasiswa.

Hal ini diungkapkan Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) LPDP Makassar, Hasan saat membuka kegiatan Workshop Penulisan Jurnal yang dilangsungkan di Lt. 3 Gedung Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM). Minggu (28/11).

“Saat kurang lebih ada 15.000 orang menerima beasiswa ini. Dan untuk di UNM ada 60 orang. Belum termasuk yang sudah jadi Alumni UNM namun lulus LPDP,” ungkapnya.

Lanjut, Hasan mengatakan untuk menjadi penerima beasiswa yang dibawahi langsung oleh Kementerian Keuangan (Kemenlu) harus melalui tahap penyeleksian yang ketat. meminta mahasiswa memberikan kemampuan yang maksimal untuk membangun bangsa bila telah lulus dari universitas yang dituju.

“Kita disekolahkan pemerintah hingga keluar negeri, ditanggung biaya dari berbagai aspek. Maka sudah sepatutnya kita untuk mengabdi kepada negara,” katanya.

Pria asal Polman ini pun berharap mahasiswa yang telah menyelesaikan studi dapat segera kembali ke Indonesia. Menurutnya, lulusan LPDP sangat diakui kemampuannya di instantsi dalam negeri.

“Sebagai mahasiswa pilihan, kehadiran kita sangat dinantikan. Setelah lulus cepat pulang ke Indonesia. Negara membutuhkan tenaga dan fikiran untuk membangun bangsa,” harapnya. (*)


*Reporter: Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0