Tim Robotron Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara satu di Sulawesi Sprint Robot Contest dalam kategori robot line follower di Universitas Hasanuddin (Unhas) - (Foto: Ist)
Tim Robotron Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara satu di Sulawesi Sprint Robot Contest dalam kategori robot line follower di Universitas Hasanuddin (Unhas) - (Foto: Ist)
Tim Robotron Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara satu di Sulawesi Sprint Robot Contest dalam kategori robot line follower di Universitas Hasanuddin (Unhas) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Tim Robotron Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara di Sulawesi Sprint Robot Contest di Universitas Hasanuddin (Unhas). Mereka mendapat juara satu dalam kategori robot line follower.

Ketua Tim Robotron UNM, Akmaluddin mengatakan, dua robot dibawa dalam kontes tersebut, yaitu Aritma X2 dan Aritma Lighting. Namun, hanya Aritma X2 yang berhasil masuk ke babak final hingga mendapat juara.

“Kita bawa dua kesana dan alhamdulillah Aritma X2 yang masuk sebagai juara,”tuturnya saat ditemui di Jurusan Teknik Elektronika Fakultas Teknik (FT), Rabu (23/11).

Mahasiswa angkatan 2014 ini mengaku, perakitan robot tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, semua anggota antusias dalam pengerjaannya.

“Semangat dari anggota yang membuat robot ini bisa selesai meski mengambil waktu yang agak lama dalam pembuatannya,”katanya.

Mahasiswa asal Mamuju Utara ini berharap, tren kemenangan tersebut bisa terus dipertahankan bahkan masuk ke tingkat nasional. Ia pun berterima kasih kepada pihak kampus yang telah mendukung mereka selama ini.

“Saya harap mampu mempertahankan gelar ini dan menembus lomba yang diadakan oleh dikti, itu tidak lepas dari semua dukungan pihak kampus pastinya,”tutupnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0