Pencuri - (Ilustrasi)
Pencuri - (Ilustrasi)
Pencuri – (Ilustrasi)

PROFESI-UNM.COM – Kabel Wifi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Ekonomi (FE) raib dibawa maling. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu petugas keamanan kampus yang enggan disebutkan namanya.

Ia mengatakan, kabel Unshielded Twisted Pair (UTP) yang menghubungkan akses point dengan jaringan Local Area Network (LAN) telah dicuri oleh orang.

“Bukan orang luar penyebab kejadian ini tapi ada orang dalam yang sengaja,”katanya.

Pihak keamanan memang mendapat tugas untuk menjaga perangkat pendukung wifi tersebut. Namun, belum ada instruksi lebih lanjut untuk menanganinya.

“Jika ada yang diperintahkan kami akan menjaganya, pihak di atas hanya memberi tahu ada jaringan yang harus dijaga,” tambahnya.

Ia membeberkan pihak birokrasi terkesan tak menghiraukan hilangnya kabel UTP tersebut.

“Pada saat hilang pun kami hanya diam dan tidak disuruh apa-apa. Sampai sekarang kabel itu belum juga digantikan,”bebernya.

Hal tersebut pun kemudian dikeluhkan oleh mahasiswa. Muhammad Nur Ikram Burhan misalnya. Ia terpaksa harus ke pelataran Menara Pinisi untuk menggunakan wifi yang tersedia disana.

“FIS memang dekat Pinisi yang merupakan pusat dari wifi di kampus, tapi masa’ setiap kerja tugas harus ke Pinisi? bagus kalau ada di ruang kelas,”katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Pembantu Dekan Administrasi Umum (PD II) FIS, Andi Ima Kesuma menuturkan, pihaknya akan menyelidiki pelaku pencurian kabel wifi. Demi menghindari pencurian, keamanan dan pengawasan di kampus akan ditingkatkan.

“Untuk hal tersebut kami akan tingkatkan keamanan. Untuk sementara waktu saya tugaskan pihak terkait untuk memperbaiki dan menindaklanjuti masalah ini,”tuturnya. (*)

*Tulisan terbit ini di Weekly Edisi 03

Share and Enjoy !

0Shares
0 0