Bestra FBS UNM saat tampil dalam Festival Teater Indonesia (FTMI) XII yang digelar di Polewali Mandar pada 18 November - (Foto: Ist)
Bestra FBS UNM saat tampil dalam Festival Teater Indonesia (FTMI) XII yang digelar di Polewali Mandar pada 18 November - (Foto: Ist)
Bestra FBS UNM saat tampil dalam Festival Teater Indonesia (FTMI) XII yang digelar di Polewali Mandar pada 18 November – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pekerja seni kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), yakni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM, Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Biseru memborong juara pada Festival Teater Indonesia (FTMI) XII. Kegiatan tersebut digelar di Polewali Mandar pada 18 November oleh UKM Bala Tau Art IAI DDI.

Bestra meraih tiga piala diantaranya, aktor wanita terbaik, aktor pembantu wanita terbaik, dan penyaji terbaik. UKM Seni dengan satu piala yaitu desain grafis dan Bisseru dengan kategori penata artistik.

Kepala Suku Bestra, Arfian Catur Juliarfan mengaku bangga bisa meraih tiga piala tersebut. Menurutnya, usaha yang selama dilakukan akhirnya berbuah hasil.

“Kami cukup senang karena kami telah membawa tiga piala,”katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pihaknya bisa meraih juara umum. Sayangnya, pembagian nominasi yang ada membuat mereka tak bisa mendapatkannya.

“Kami kecewa karena kami mendapat piala yang sama dengan juara umum, yang membedakan hanyalah nominasi mereka mendapat sembilan nominasi sedangkan Bestra delapan nominasi,”unkapnya. (*)


*Reporter: Nurfadillah Amal/Editor: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0