15145065_978393325632977_1781924584_o
Salah satu peserta saat membacakan puisinya di lomba puisi dan resensi yang digelar oleh HMJ PPKn FIS UNM di Ruang BE 204 Gedung Flamboyan FIS, Sabtu (19/11) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengumumkan lomba puisi dan resensi. Pemenang masing-masin diraih oleh Rezky Aulia dan Nasrah Eka Putri. Penyerahan hadiah tersebut digelar di Ruang BE 204 Gedung Flamboyan FIS, Sabtu (19/11).

Ketua Himpunan HMJ PPKn, Irfan Rahman mengungkapkan, tujuan lomba tersebut agar mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya melalui karya sastra. Sementara itu, penilaian dilakukan berdasarkan kecocokan tema dan gaya penulisan.

“Ada lomba resensi dan menulis puisi, bagi mahasiswa yang tidak suka berdemonstrasi bisa menyampaikan kritikan bisa dilakukan dengan cara menulis ataupun berpuisi,”ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini juga mengatakan, peserta diajarkan untuk membuat puisi dan resensi yang baik. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan ada di periode selanjutnya.

“Kami berharap program ini tidak hanya sampai di periode saya,” harapnya.

Lomba resensi dan puisi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Literasi and Camp Training yang dilaksanakan pada 5 dan 6 November lalu. (*)


Reporter: Miftahul Rahmat Rauf & Abdul Wahid Muhsin/Editor: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0