14274331_372501343088718_328321963_o
HMPS Sasindo FBS UNM membuka casting mencari pemain film di Gedung DH FBS, Jumat (18/11) – (Foto: Nurfadilah Amal – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka casting mencari pemain film yang akan dibuat nanti. Kegiatan berlangsung di Gedung DH FBS, Jumat (18/11).

Producer Open Casting, Sri Wahyuningsih menjelaskan, casting dikhususkan bagi mahasiswa Sasindo. Ini juga salah program kerja dari divisi audio visual.

“Casting ini terkhusus pada mahasiswa sasindo dari angkatan 2012-2015, kami sudah melakukan beberapa proker di kepengurusan ini dan tinggal satu proker yang tersisa yaitu pembuatan film ini,”katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini mengaku ada keterlambatan untuk jadwal casting. Pasalnya, mereka tengah mendapat masalah saat itu.

“Kegiatan ini sebenarnya dua minggu lalu tapi kami mendapat musibah makanya kegiatan baru terlaksana dan rencananya jika kami telah menemukan pemain yang pas maka minggu depan akan mulai pengambilan gambar,”ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan naskah yang diangkat dalam pembuatan film adalah konsep novel Invinitum yang dibuat oleh mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2012 .

“Banyak yang salah sangka yang menurut mereka kami buat Fim ini dari Naskah Novel Invinitum padahal kami hanya mengambil Konsep dari Novel itu,”tutupnya. (*)


*Reporter: Nurfadilah Amal/Editor: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0