Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam, saat memberikan sambutan pada acara Bank Indonesia Goes To Campus bersama Net TV di Auditorium Amanagappa, Selasa (15/11)

 

Rektor Unibersitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam, saat memberikan sambutan pada acara Bank Indonesia Goes To Campus bersama Net TV di Auditorium Amanagappa, Selasa (15/11)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam, saat memberikan sambutan pada acara Bank Indonesia Goes To Campus bersama Net TV di Auditorium Amanagappa, Selasa (15/11). (Foto: St Aminah-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Bank Sentral Republik Indonesia (BI) memperkenalkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kepada mahasiswa se-Sulawesi Selatan (Sulsel) di Auditorium Amanagappa Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (15/11).

Kegiatan yang bertema “BI Goes To Campus” ini bekerjasama dengan salah satu televisi swasta indonesia dengan tagline televisi masa kini, yaitu NET TV.

Kepala kantor perwakilan BI Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat menjelaskan, penggunaan uang tunai dikalangan masyarakat masih sangat tinggi. Padahal banyak kelemahan pada transaksi tersebut.

“Penggunaan uang tunai biasanya membutuhkan biaya besar serta memberikan peluang untuk melakukan kejahatan. Perlu ada perubahan atau gerakan untuk meminimalisir kelemahan tersebut,” jelasnya.

Eks Kepala Departemen Kepatuhan Laporan BI Jakarta ini menambahkan, untuk mengatasi hal tersebut maka hadirlah GNNT yang mengubah layanan keuangan. Tujuannya agar dapat berinteraksi dengan aman serta dapat berintegrasi dengan layanan lain.

“Sangat aman digunakan bagi penyedia serta masyarakat umum. Kelebihannya mudah diakses dan dijangkau, dan tidak ribet pula,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UNM, Husain Syam sebagai tuan rumah, mensupport kegiatan ini, ia siap membantu mensosialisasikan dan mewadahi BI jika ingin bekerjasama.

“BI telah berkontribusi banyak untuk UNM dalam hal pemberian beasiswa, dari itu kita perlu membantu apapun bentuk kerjasamanya,” ucapnya saat memberikan sambutan. (*)


*Reporter: St Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0