- Himpuan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan workshop Statistika Berkarya di Gedung FF 103-104 FMIPA, Sabtu (12/11). (Foto: Anggi Prakasi-Profesi)

- Himpuan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan  Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan workshop Statistika Berkarya di Gedung FF 103-104  FMIPA, Sabtu (12/11).  (Foto: Anggi Prakasi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpuan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan  Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan workshop Statistika Berkarya. Kegiatan yang bertajuk motivasi menulis ini mengajak mahasiswa menulis, berlangsung di Gedung FF 103-104  FMIPA, Sabtu (12/11).

Ketua Panitia, Herawati H mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa menulis karya ilmiah. Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan untuk mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

“Lewat workshop ini, mahasiswa dapat bereksplorasi menuangkan idenya-idenya sekaligus latihan menulis karya ilmiah,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, setelah kegiatan ini berakhir, peserta akan diberi  pendampingan secara khusus agar paham dalam pembuatan karya tulis ilmiah.

“Kami akan bimbing sampai akhir. Namun, sekarang kami fokus dulu dalam bentuk proposal PKM bidang PKM GT dan PKM KT,” katanya.

Adapun materi yang dibawakan dalam workhsop  bertemakan “Membangun Penulis-Penulis Muda yang Berkompoten Melalui Pengembangan Keterampilan Menulis” ini diantaranya Motivasi Menulis dan Cara Memunculkan Ide Saat Menulis Karya Ilmiah, Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang Baik dan Benar, Materi PKM GT dan KT, serta  Motivasi (Memulai Karir Melalui Menulis).


*Reporter: Anggi Prakasi/Editor: Ratna

 

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0