Bengkel Sastra (Bestra) JBSI FBS UNM saat latihan di Lapangan Basket FBS, Jumat (3/11) - (Foto: Nurfadillah - Profesi)
Bengkel Sastra (Bestra) JBSI FBS UNM saat latihan di Lapangan Basket FBS, Jumat (3/11) - (Foto: Nurfadillah - Profesi)
Bengkel Sastra (Bestra) JBSI FBS UNM saat latihan di Lapangan Basket FBS, Jumat (3/11) – (Foto: Nurfadillah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Bengkel Sastra (Bestra) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) optimis meraih juara dalam Festival Teater Mahasiswa Indonesia ke-XII (FTMI XII ) se-Sulselbar. Kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bala Tau Art IAI DDI Polewali Mandar ini bakal dihelat di Polewali Mandar, 10 hingga 19 November nanti.

Kepala Suku Bestra, Arfian Catur Juliarfan mengungkapkan, Bestra akan mendapat juara di event FTMI XII tahun ini. Pasalnya, konsep dan persiapan yang telah buat dinilai bisa mendapat hasil yang diinginkan nantinya.

“Kami akan mengutus 30 orang dari Bestra untuk mengikuti event ini dan saya yakin Bestra akan menjadi juara, ” harapnya.

Ia juga menambahkan mengatakan, saat ini persiapan menuju FTMI sudah hampir rampung.

“Latihannya dilakukan secara rutin baik itu olah tubuh maupun penggarapannya, hanya saja set dan musik yang masih kurang,” ujar mahasiswa angkatan 2013 ini.

Terakhir, Ia menjelaskan, bahwa Bestra dalam ajang FTMI sudah sering ikut berpartisipasi dan kali ini mereka sudah siap walaupun banyak kendala yang dialami akhir-akhir ini.

“Meski banyak kendala, kami sudah siap tampil,”ujarnya. (*)


*Reporter: Nurfadilah/Editor: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0