Surat Edaran dikeluarkan FE UNM pada hari ini, Selasa (1/11) setelah terjadinya bentrok pada kemarin. - (Foto: Ist)
Surat Edaran dikeluarkan FE UNM pada hari ini, Selasa (1/11) setelah terjadinya bentrok pada kemarin. - (Foto: Ist)
Surat Edaran dikeluarkan FE UNM pada hari ini, Selasa (1/11) setelah terjadinya bentrok pada kemarin. – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengeluarkan surat edaran setelah adanya bentrok pada Senin 31 Oktober lalu. Hal ini ditujukan kepada semua sivitas akademika FE.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PDIII) FE, Sahade menjelaskan, surat tersebut telah disetujui oleh pihak rektorat dan mulai terbit pada hari ini. Tujuannya untuk memberikan peringatan terhadap pelaku.

“Yah dengan surat ini, kita bisa mempersempit ruang gerak dari si pelaku baik apalagi yang nantinya akan beraksi lagi,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (1/11).

Lanjut, Ia menyesalkan perbuatan oknum yang melakukan bentrok tersebut. Dengan adanya surat tersebut diharapkan pelaku segera tertangkap dan diproses secara hukum.

“Semoga saja pelakunya bisa┬ádidapat dan biarkan polisi yang memprosesnya nanti,” tuturnya.

Terdapat tiga poin pada surat tersebut. Diantaranya, membentuk tim investigasi pencari fakta, meliburkan kampus selama satu minggu, dan melakukan sidak pada malam hari. (*)

Sebelumnya, bentrok terjadi kemarin lantaran dua kubu diduga saling ejek dan mengakibatkan aksi saling lempar batu. Kejadian tersebut dua mahasiswa terkena lemparan batu dan pukulan dari salah satu kubu.


*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0