Dekan FIP UNM, Abdullah Sinring saat membawakan materi dalam kuliah umum Jurusan Teknologi Pendidikan di Gedung HN Lt.2 FIP, Senin (31/10) - (Foto: Sri Andriani - Profesi)
Dekan FIP UNM, Abdullah Sinring saat membawakan materi dalam kuliah umum Jurusan Teknologi Pendidikan di Gedung HN Lt.2 FIP, Senin (31/10) - (Foto: Sri Andriani - Profesi)
Dekan FIP UNM, Abdullah Sinring saat membawakan materi dalam kuliah umum Jurusan Teknologi Pendidikan di Gedung HN Lt.2 FIP, Senin (31/10) – (Foto: Sri Andriani – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kuliah umum di Pelataran HN Lt. 2 FIP, Senin (31/10). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengenali potensi kerja lulusan jurusan teknologi pendidikan.

Penanggung Jawab Kegiatan, Hendra Saputra mengatakan kuliah umum yang dibawakan oleh Pusat Komunikasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustakom Kemendikbud). Tujuannya agar mahasiswa lebih mengerti tentang prospek kerja jurusan teknologi pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai gambaran masa depan dari alumni jurusan Teknologi Pendidikan,” jelasnya.

Operator Jurusan Tekpend, Hasmar Hasfat menjelaskan ada banyak peluang kerja yang didapat dari mahasiswa Jurusan Tekpen ketika lulus nanti.

“Ini memberikan sedikit pencerahan terkait peluang dan tantangan Prodi Teknologi Pendidikan kedepannya. Sekaligus memberikan semangat bahwa banyak hal yang bisa didapatkan dan diperoleh lowongan bagi lulusan Prodi Teknologi Pendidikan.

Sementara itu, Purwanto mengatakan bahwa Jurusan Teknologi Pendidikan merupakan salah satu jurusan yang dibutuhkan dalam masyarakat.

“Alumni Jurusan Teknologi Pendidikan itu dibutuhkan dimanapun dan kapan pun,” katanya.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peluang dan Tantangan Teknologi Pendidikan.” (*)


*Reporter : Sri Andriani & Muhammad Haryanto/Editor : Endang Sri Wahyuni

Share and Enjoy !

0Shares
0 0