Acara pembukaan Orangefest4 yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM (30/10). Acara tersebut dibuka oleh Kepala Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Firda. (Foto: Nurul Charismawaty S-Profesi)
Penampilan tari, salah satu rangkaian acara pembukaan Orangefest4 yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM (30/10). Acara tersebut dibuka oleh Kepala Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Firda. (Foto: Nurul Charismawaty S-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Meski tak dihadiri oleh jajaran pimpinan Universitas Negeri Makassar (UNM), OrangeFest4 tetap sukses digelar. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM ini resmi dibuka oleh Kepala Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Firda, Minggu (30/10) di Pelataran Menara Pinisi.

Dalam sambutannya, Ia mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menunjukkan upaya positif serta bermanfaat dalam memperkuat nilai budaya. “Ajang ini merupakan kegiatan yang menunjukkan upaya positif serta memberi semangat bagi kawula muda untuk melestarikan budaya di Sulawesi Selatan”, ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia menyarankan agar ajang kreatifitas mahasiswa DKV ini tetap dilaksanakan secara berkesinambungan. “Mengahadapi MEA, mahasiswa harus memiliki kreatifitas yang luar biasa agar dapat bersaing”, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Dekan FSD, Nurlina Syahrir berharap,  Orangefest4 kali ini dapat memberikan kesempatan bagi para pekerja seni khususnya di Makassar.

“Semoga acara ini memebrikan kontribusi besar kepada pelaku kreatif untuk mewujudkan dan memberikan ruang untuk karyanya,” ujarnya saat turut memberi sambutan. (*)


*Reporter: Citra Jati Utami

Share and Enjoy !

0Shares
0 0