Mahasiswa KKN PPL UNM beserta Wakil Kepala SMP 5 Pare-pare saat seminar proker KKN PPL, Kamis (20/10). - Foto: Ist
Mahasiswa KKN PPL UNM beserta Wakil Kepala SMP 5 Pare-pare saat seminar proker KKN PPL, Kamis (20/10). - Foto: Ist
Mahasiswa KKN PPL UNM beserta Wakil Kepala SMP 5 Pare-pare saat seminar proker KKN PPL, Kamis (20/10). – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN PPL) UNM menggelar seminar program kerja di SMP Negeri 5 Pare-pare, Kamis (20/10) siang tadi. Program kerja tersebut diusung dengan tema “Revolusi Mental Sebagai Regenerasi Kader Bangsa Masa Depan”.

Koordinator Sekolah, Algha Sanjaya mengungkapkan topik revolusi mental diusung agar dapat membentuk karakter bangsa yang berdaya saing global. “Generasi muda, khususnya siswa SMP perlu diberikan pendidikan karakter sedini mungkin agar menjadi kebiasaan,” ujar mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan ini.

Mahasiswa Berprestasi 2016 UNM ini juga menambahkan, pembentukan karakter dilakukan melalui berbagai gerakan. Salah satunya dengan melukis tokoh-tokoh Sulsel beserta kata inspiratifnya di dinding sekolah. “Banyak sosok inspiratif di Pare-pare seperti Habibie dan Bau Masseppe yang bisa menjadi panutan┬ábagi siswa SMP,” tuturnya.

Selain itu, Mahasiswa KKN PPL juga menginisiasi gerakan Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun (5S) dan gerakan shalat dhuha berjamaah di sekolah.

Wakil Kepala SMP 5 Pare-pare, Mulyo Suwito mengapresiasi program kerja yang diusung mahasiswa KKN PPL UNM. “Kami sangat mengapresiasi proker mereka yang diharapkan menjadi solusi inovatif dan efektif,” tuturnya .

Guru bidang studi IPS ini juga berjanji, pihak sekolah akan mendukung program kerja mahasiswa KKN PPL dari segala aspek. (*)


*Reporter: Awal Hidayat

Share and Enjoy !

0Shares
0 0