Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai memberlakukan kartu parkir, Rabu (21/9) - (Foto: Ist)
Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai memberlakukan kartu parkir, Rabu (21/9) - (Foto: Ist)
Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai memberlakukan kartu parkir, Rabu (21/9) – (Foto: Tahrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik FT Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai berlakukan kartu parkir untuk kendaraan roda dua. Aturan ini ditetapkan mulai hari ini, Rabu (21/9).

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Bakhrani Rauf mengatakan, penerapan kartu parkir tersebut diperuntukkan untuk seluruh sivitas FT. “Ini berlaku mahasiswa, dosen maupun pegawai yang menggunakan kendaraan roda dua,” katanya.

Dosen Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan ini menambahkan, kebijakan untuk memberlakukan kartu parkir untuk meminimalisir kejahatan pencurian motor. “Sebenarnya sudah lama kita rencanakan yang seperti ini, tapi baru hari ini diterapkan, apalagi kemarin ada 2 motor yang dicuri,” ujarnya.

Bakhrani berharap, langkah seperti ini akan mengurangi tingkat pencurian kendaraan motor di fakultas teknik. “Setidaknya, ini adalah usaha. Mudah-mudah tidak ada lagi pencurian motor setelah ini,” harapnya. (*)


*Reporter: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0