sy PROFESI-UNM.COM – Pasca aksi penyerangan di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Syarifuddin Dollah, Dekan FBS menegaskan, aktivitas di fakultas ungu ini tetap berjalan.

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (21/9). “Ini tidak akan menghambat jalannya aktivitas di FBS, jadi misalnya yang mau seminar atau memiliki urusan akademik yang lain tetap berjalan” katanya.

(Baca juga: Lepas Maghrib, Fakultas Bahasa dan Sastra Diserang OTK)

Siang tadi, Syarifuddin Dollah memang mengimbau agar dosen meniadakan perkuliahan esok hari, tapi itu karena sebagian besar dosen berkegiatan di Pinisi. “Sama sekali bukan karena kejadian ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia pun menambahkan pembakaran Sanggar Bengkel Sastra sudah terjadi untuk kedua kalinya. “Pembakaran pertama terjadi sewaktu saya belum jabat dekan,”tambahnya.

Dosen Bahasa Inggris ini menyesalkan peristiwa pengrusakan fasilitas kampus. Menurutnya, para pelaku sengaja ingin membuat kampus tidak aman. “Saya mengutuk keras pembakaran ini,”ungkapnya.

Peristiwa penyerangan ke FBS terjadi sekitar pukul 19.00 WITA. Sementara di lokasi kejadian hadir Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Dekan Fakuktas Teknik, Pembantu Dekan II Fakuktas Teknik, Dekan FBS, dan Pihak Kepolisian. (*)


*Reporter: Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0