Binom 2015 lalu yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) UNM. (Foto: Ist)
Binom 2015 lalu yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam akan menggelar kegiatan bakti sosial. Aksi peduli pendidikan tersebut dikemas dengan tajuk Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (Binom) 2016. Rencananya, Binom akan diselenggarakan di Kabupaten Bone, 22-25 September mendatang.

Ketua Panitia Binom, Muhammad Nur Rahman berujar, program tersebut terbagi menjadi dua fokus kegiatan. “Itemnya ada olimpiade matematika untuk siswa SD/SMP/SMA se-Kabupaten Bone dan kunjungan juga ke salah satu panti asuhan,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga menuturkan, persiapan kegiatan Binom telah cukup matang hingga saat ini. “Surat sudah terbagi ke sekolah-sekolah. Kita juga sudah tentukan panti asuhan untuk dikunjungi nanti,” bebernya.

Ia pun berharap, Binom dapat terselenggara agar mampu lebih membumikan matematika di sekolah dan masyarakat. “Semoga tujuan kegiatan ini dapat terealisasikan sehingga pendidikan di sana dapat terasah lagi,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Tahrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0