Asisten Direktur Bidang Adiminstrasi Umum dan Keuangan (Asdir II) Program Pascsarjana (PPs) UNM, Andi Ikhsan saat mendampingi Direktur PPs UNM, Jasruddin pada pendaftaran bakal calon rektor. - (Foto: Dok. Profesi)
Asisten Direktur Bidang Adiminstrasi Umum dan Keuangan (Asdir II) Program Pascsarjana (PPs) UNM, Andi Ikhsan saat mendampingi Direktur PPs UNM, Jasruddin pada pendaftaran bakal calon rektor. - (Foto: Dok. Profesi)
Asisten Direktur Bidang Adiminstrasi Umum dan Keuangan (Asdir II) Program Pascsarjana (PPs) UNM, Andi Ikhsan (Kiri) saat mendampingi Direktur PPs UNM, Jasruddin pada pendaftaran bakal calon rektor. – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Teka-teki pengganti Arifuddin selaku Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) mencuat di kalangan sivitas akademika UNM. Informasi yang dihimpun oleh Profesi Online, Asisten Direktur II PPs UNM, Andi Ikhsan didapuk menggantikan Arifuddin, yang diplot sebagai Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III).

“Iya dinda,” seru salah satu informan Profesi yang enggan dipublikasikan namanya. Hanya saja, dia belum ingin membeberkan secara pasti, kapan Andi Ikhsan bakal dilantik sebagai pejabat tertinggi di FIK itu.

Dikonfirmasi, Arifuddin menyatakan, sejauh ini memang ada dua nama yang digadang-gadang mengantikan dirinya di fakultas. “Prof Andi Ikhsan dan Prof Hasmyati itu. Tapi sepertinya Prof Andi Ikhsan itu (jadi Dekan FIK),” jawabnya singkat, belum lama ini.

Tersiar kabar, sejak Arifuddin ditarik Husain Syam untuk menjadi pejabat teras UNM, internal FIK ‘ribut’. PD II FIK yang dijabat oleh Hasmyati, merasa layak untuk menduduki kursi yang ditinggalkan oleh Arifuddin. Sementara, Prof Andi Ikhsan yang saat ini juga masih mengurusi PPs UNM, juga demikian.

Seperti diketahui, kedua calon pengganti Arifuddin tersebut merupakan dosen Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek).

Andi Ikhsan juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II) di era Arismunandar. Sementara, Hasmyati sebelumnya pernah memimpin Jurusan Penjaskesrek. Hasmyati juga pernah mecalonkan diri sebagai Rektror UNM, pada 2012 silam.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Universitas. Rektor UNM, Husain Syam juga belum memberikan informasi valid perihal pejabat baru di FIK tersebut. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0