13989451_660772434070881_816975867_n
Ketua Jurusan Kesehatan Universitas Veteran Republiik Indonesia, Sitti Nurfaizah, saat mempresentasikan disertasinya di Aula Lt.5 Gedung Program Pascasarjana (PPs) UNM, Senin (15/8)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar, Sitti Nurfaizah raih gelar doktor di program studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (15/8).

Pelaksanaan sidang dengan judul disertasi, Partisipasi Pria Pasangan Usia Subur (PUS) Keluarga Miskin Dalam Program Keluarga Berencana di Kota Makassar, “bagaimana peran atau partisipasi pria/suami dalam keluarga berencana serta tanggung jawabnya dalam kesertaan ber-KB, serta perilaku seksual yang sehat dan aman bagi dirinya, pasangan dan keluarganya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ibu dari lima anak ini menambahkan pria dalam program KB dapat bersifat langsung maupun tidak langsung, “disini diliat bagaiman suami dalam mendukung dan memotivasi istri untuk menggunakan kontrasepsi,” katanya.

Selain itu, Direktur PPs UNM, Jasrudin mengapresiasi penelitian Nurfaizah dan menyarankan kepada mahasiswa lainnya untuk menjadikannya sebagai contoh disertasi,” semoga penelitian ini berguna bagi kita semua dan dapat dijadikan contoh untuk penulisan disertasi kedepannya,” jelasnya. (*)


*Reporter : Fatimah Muffidah Azzahra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0