2016nytimesbreaking01
Foto pemenang penghargaan Pulitzer 2016 – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Pernah dengar tentang Penghargan Pulitzer? Penghargaan itu adalah penghargan tertinggi di bidang jurnalisme cetak. Pertama kali dicetuskan oleh Joseph Pulitzer, seorang jurnalis dan penerbit surat kabar Hungaria-Amerika.

Tahun ini, Penghargaan Pulitzer genap berusia 100 tahun, lho! 18 April lalu menjadi penanda satu abad ajang pengakuan jurnalis seluruh dunia. Salah satu pemenang Pulitzer Award 2016 adalah Sergey Ponomarev. Ia bersama rekannya Mauricio Lima, Tyler Hicks dan Daniel Etter dari The New York Times berhasil memenangkan kategori Breaking News Photography.

Foto Sergey bercerita tentang krisis imigran Turki ke Yunani. Penghargaan itu diberikan karena dinilai menggambarkan tekad kuat, risiko perjalanan, dan perjuangan negara tujuan untuk menerima pengungsi imigran.

Wah! Buat kamu yang memiliki bakat dan minat di bidang fotografi, ayo gabung di Lembaga Pers Mahasiswa Profesi UNM. Profesi bakal mengembangkan bakat dan mengasah minat kamu. Pastinya, Profesi akan mewadahi pelatihan-pelatihan fotografi agar skill kamu makin menonjol. Siapa tahu, kamu bakal jadi peraih Penghargaan Pulitzer selanjutnya!

Minat gabung? Hubungi 085146393503 (Nurul Charismawaty)
Sumber: http://www.pulitzer.org/


*Penulis: St. Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0