IMG_20160809_203345PROFESI-UNM.COM – Pers mahasiswa (persma) adalah wadah bagi kamu yang memiliki bakat dan minat dibidang jurnalistik. Bergabung di lembaga pers kampus membuat kamu memiliki wawasan luas. Selain itu, kamu dapat menyuarakan aspirasimu melalui tulisan tanpa harus turun kejalan berkoar ditengah terik matahari. Nah, menarik bukan?. Justru ada 10 hal lainnya yang tentu kamu dapatkan jika bergabung di Lembaga Pers Mahasiswa. Yuk intip hal apa saja yang bakal kamu dapat,

  • Punya Produk yang bisa dibanggakan
    Melihat nama kamu sebagi reporter disalah satu berita mempunyai esensi tersendiri bagi penulisnya. Kamu akan merasa senang dan berbangga dapat menghasilkan produk berkualitas.
  •  Jago Public Speaking
    Punya kemampuan dan keberanian berbicara itu perlu dimiliki. Bergabung di lembaga kejurnalistikan sudah pasti merangsang otak kamu untuk berpikir dan menyerang narasumber kamu dengan pertanyaan-pertanyaan. Banyak bertanya sudah pasti kemampuan public speaking kamu meningkat
  •  Manajemen Waktu
    Bergabung dalam organisasi apapun berati memberanikan diri untuk mengambil resiko. Setiap orang yang berorganisasi tentunya disibukkan dengan hal baru. Selain memikirkan kuliah, kamu juga harus menunjukkan kepedulianmu terhadap organisasi tersebut. Jadi, secara tidak langsung kamu belajar untuk memanage waktumu. Ini akan menjadi bekal kamu apabila sudah terjun di dunia kerja.
  • Percaya Diri Meningkat
    Menjadi seorang jurnlis tentunya sering dihadapkan dengan narasumber. Dalam menjalankan tugas liputan, wartawan harus berani berbaur dengan narasumbernya dengan tujuan menggali informasi. Nah, bagi yang berstatus mahasiswa, menjadi wartawan kampus dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kepercayaan dirimu.
  •  Kemampuan menulis semakin terasah
    Menulis tentunya rutinitas yang akan dijalani apabila bergabung di pers mahasiswa, skill menulis yang telah kita punya akan semakin terasah. Dengan melatih diri untuk terus menulis tak lagi membuat kamu kehabisan akal jika dihadapkan dengan tugas menulis dibangku kuliah, seperti menulis karya ilmiah dan juga skripsi.
  • Dikenal dan bertemu Orang-orang Penting
    Meliput adalah hak yang melekat dalam diri seorang jurnalis. Bagi wartawan kampus, bertemu dengan orang-orang penting itu sudah biasa. Jangankan pimpinan kampus, tokoh-tokoh pendidikan serta selebritipun mereka berkesempatan untuk saling bercakap. Gak hanya itu, teman-temanmu bakal iri jika melihat kamu akrab dengan Rektor dan jajarannya.
  • Punya Kartu Ajaib
    Kartu Pers adalah atribut yang harus selalu kamu bawa keman-mana. Kartu ini biasa disebut kartu ajaib bagi penggunanya. Ini dapat memudahkan pergerakan kamu dalam meliput.
  • Tahu Isu Kampus
    Kalau terkait hal ini, kamu pasti sangat telaten. Kamu akan mengetahui isu terkait kampus yang tidak diketahui orang banyak. Mulai dari nama pejabat kampus, ruangan pejabat, mobil pejabat, sampai asisten dan satpam kampus. Dan pastinya akan membuat teman kamu iri.
  •  Memberi Informasi bagi Sivits Kampus
    Mempublikasikan sesuatu terkait kampus adalah tanggung jawab kamu sebagai reporter. Kehadiran kamu sangat bermanfaat bagi mereka untuk mengupdate berita terbaru dikalangan kampus.
  • Mempertajam Analisis
    Kamu akan dituntut untuk mengetahui perkembangan berita apa pun. kamu dituntut untuk selalu up to date mengenai perkembangan terkini tentang apa saja berita yang ada di luar sana. Ketika kamu mampu mempertajam analisismu, cara berpikirmu tentunya akan semakin kritis.

Tunggu apa lagi? Buruan gabung di Pers Mahasiswa. LPM Profesi membuka perekrutan anggota baru bagi kamu yang tertarik di bidang jurnalistik. Pendaftaran dibuka sejak 5 Agustus hingga 16 Oktober mendatang.(*)


*Penulis: St Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0