Tim Asesor BAN-PT melakukan visitasi untuk Prodi PKLH S3 PPs UNM di Ruang Rapat Lt.3, Selasa (19/7) - (Foto: Ist)
Tim Asesor BAN-PT melakukan visitasi untuk Prodi PKLH S3 PPs UNM di Ruang Rapat Lt.3, Selasa (19/7) - (Foto: Ist)
Tim Asesor BAN-PT melakukan visitasi untuk Prodi PKLH S3 PPs UNM di Ruang Rapat Lt.3, Selasa (19/7) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Untuk pertama kalinya, Program Studi (Prodi) S3 Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH), Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan visitasi untuk pencapaian akreditasi di Ruang Rapat Lt.3, Senin (18/7).

Ketua Prodi PKLH PPs UNM, Gufron Dirawan mengatakan, tim sudah bekerja dengan baik dan melakukan persiapan yang maksimal untuk visitasi ini. “Ini untuk yang pertama kalinya, dan persiapan sudah setahun lebih dilakukan, jadi semuanya memang sudah siap” ujarnya.

Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) ini juga mengungkapkan hasil visitasi bisa sesuai dengan harapan. “Kami serahkan semua pada tim asesor, kita berharap hassilnya yang terbaik,” ungkapnya.

Tim Asesor Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT), Hartono menuturkan, dari hasil penelitiannya terhadap prodi PKLH PPs UNM, secara keseluruhan sudah sesuai dengan point penilaian.

“Saya hanya menanyakan beberapa hal yang menurut saya butuh konfirmasi, dan saya rasa itu semua sudah terjelaskan” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PPs UNM, Jasruddin, mengungkapkan dengan visitasi ini banyak hal yang baru dipahami terkait penilaian. “Banyak hal baru yang kita pahami dan ini menjadi pelajaran untuk prodi lain yang akan visitasi kedepannya,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0