Mahasiswa UNM saat presentasi monitoring dan evaluasi PKM di Ballroom Pinisi Lantai 2 UNM. (Foto: Tahrin - Profesi)
Mahasiswa UNM saat presentasi monitoring dan evaluasi PKM di Ballroom Pinisi Lantai 2 UNM. (Foto: Tahrin - Profesi)
Mahasiswa UNM saat presentasi PKM di Ballroom Pinisi Lantai 2 UNM. (Foto: Tahrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Empat Universitas mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini berlangsung di Lt 2 Ballroom Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), (16-18/6).

“Ada empat Universitas yang tergabung dalam wilayah I Makassar, UNM, UIN, UMI dan UNSULBAR, mereka akan mempresentasekan sejauh mana perkembangan program yang mereka lakukan,” ucap ketua panitia, Yudi.

Ia menambahkan, jumlah pendaftar tahun ini sangat melonjak dari sebelumnya, meskipun yang lolos hanya 36 team saja. “Sebanyak 482 yang mengajukan proposal, namun yang berhak untuk didanai hanya 36 tim, perlu diapresiasi karna peningkatan pendaftar meningkat drastis,” tambahnya.

Ada lima jenis PKM yang diikuti mahasiswa, PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Karsa Cipta, PKM Pengabdian Masyarakat, dan PKM Tekhnologi. “Setelah monev terlaksana, akan ditentukanlah team yang akan mewakili universitas masing-masing diPekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS),” jelasnya.

Ia berharap semoga PKM tahun ini ada tiga team yang bisa mewakili UNM ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). “Melihat karya yang diciptakan mahasiswa UNM, saya optimis akan ada minimal tiga team yang mewakili UNM kepimnas,” harapnya.

Monev PKM ini dimonitori oleh salah seorang dosen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIMI) Handayani Bali, Wayan. (*)


Reporter: St.Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0