(Foto: Int)
(Foto: Int)
(Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Sahur tentunya sudah menjadi sebuah rutinitas dalam bulan ramadhan. Meski sudah mnnjadi sebuah rutinitas, sahur masih kerap diamalkan pada detik-detik terakhir menelang imsak, bahkan dilewatkan sekalipun lantaran bangun yang telat.

Nah, bagi kamu mahasiswa yang sering telat sahur lantaran tugas maupun kegiatan kampus yang terus menumpuk, ini solusinya.

1. Hindari Begadang

Begadang bagi mahasiswa bisa dibilang sudah menjadi kebiasaan. Meski begitu, untuk menghindari gagal sahur usahakan agar tidak begadang dimalam harinya. Dengan begitu, jam tidur kamu bisa terbilang cukup untuk aktivitas esoknya.

2. Niat

Meniatkan sesuatu sebelum dilaksankan tentunya menjadi hal paling utama yang harus dilakukan. Begitupun dengan bangun sahur, agar tidak bangun telat nantinya, usahakan tetapkan niat menjelang tidur.

3. Pasang Alarm

Buat kamu yang susah bangun sahur karena gak ada yang bangunin, apalagi yang tinggal kost-an. Kamu bisa minta bantuan alarm tuh.

4. Hindari Makan Banyak Sebelum Tidur

Makan dengan porsi yang banyak sebelum tidur, bisa mengundang kantuk yang berlebih. Sehingga, dengan kondisi perut yang kenyang bisa membuat kamu terbuai dalam nikmatnya tidur. (*)

*Penulis: Nurul Charismawaty S

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0