Pitch Choir saat menggelar konser bertajuk Bhineka Tunggal Suara di Ruang Teater Pinisi UNM, Senin (23/5). (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Pitch Choir saat menggelar konser bertajuk Bhineka Tunggal Suara di Ruang Teater Pinisi UNM, Senin (23/5). (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Pitch Choir saat menggelar konser bertajuk Bhineka Tunggal Suara di Ruang Teater Pinisi UNM, Senin (23/5). (Foto: Resa Saputra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pitch Choir organisasi yang berada dalam naungan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Negeri Makassar, menggelar konser bertajuk bhineka tunggal suara yang dihelat di Ruang Teater  Lt.3 Menara Pinisi, Senin (23/5).

Bhineka tunggal suara diangkat sebagai tema dari semboyan negara Indonesia Bhineka Tunggal Ika, yang artinya berbeda – beda tapi  tetap satu. Simbol Bhineka Tunggal Ika ini juga melambangkan pitch choir yang berbeda pemikiran namun tetap satu suara.

”Tema diambil dari semboyan Indonesia yang juga melambangkan pitch choir berbeda pemikiran namun tetap satu suara,” ungkap Farid ketua panitia.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa konser ini dilakukan untuk mencari dana yang akan digunakan  untuk mengikuti event lomba.”Konser ini dilakukan untuk mencari modal guna persiapan lomba yang akan diikuti di Bali dan  Thailand” tambah Mahasiswa angkatan 2012 ini.

Ia juga berharap  minat orang khususnya mahasiswa untuk lebih menghargai karya seni meningkat  utamanya musikalisasi konser.”saya berharap agar minat orang terhadap karya seni lebih meningkat lagi,” harap mahasiswa Jurusan Sentratasik ini.  (*)


*Reporter: Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0