LKTI Maphan Competition yang berlangsung di ballroom Lt. 2 Gedung Pinisi, Sabtu (29/4). (Foto: Resa Saputra - Profesi)
LKTI Maphan Competition yang berlangsung di ballroom Lt. 2 Gedung Pinisi, Sabtu (29/4). (Foto: Resa Saputra - Profesi)
LKTI Maphan Competition yang berlangsung di ballroom Lt. 2 Gedung Pinisi, Sabtu (29/4). (Foto: Resa Saputra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sembilan Universitas Se-Indonesia bersaing dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Maphan Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi Peranan Pemuda Dalam Meminimalisir Probematika HIV/AIDS dan NAPZA” ini berlangsung di ballroom Lt. 2 Gedung Pinisi, Sabtu (29/4).

Koordinator Acara, Yuli mengatakan setelah melalui berbagai tahap seleksi, sepuluh Universitas di Indonesia yang lolos seleksi akan kembali bersaing untuk memperebutkan juara dalam Lomba LKTI ini.

“Sepuluh yang lolos seleksi diantaranya Universitas Negeri Makassar, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin, Uin Sunan Ampel, IPB, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Dipanegoro. Namun ada satu kampus yang tidak dapat ikut dengan alasan Perizinan,” ungkap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Ke-sembilan perwakilan kampus ini akan mempresentasikan karyanya masing-masing dihadapan para juri untuk memperebutkan juara. “Tentunya karya mereka dapat diaplikasikan untuk membantu masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dan NAPZA,” tambah mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Elektro ini. (*)

*Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0