Kegiatan Musyawarah Nasional ke-3 Asosiasi program Studi Bahasa dan Sastra Indonsia (APROBSI) yang diadakan di Makassar Golden Hotel. (Foto: Ahmad Rif'an Muzaqi)
Kegiatan Musyawarah Nasional ke-3 Asosiasi program Studi Bahasa dan Sastra Indonsia (APROBSI) yang diadakan di Makassar Golden Hotel. (Foto: Ahmad Rif'an Muzaqi)
Kegiatan Musyawarah Nasional ke-3 Asosiasi program Studi Bahasa dan Sastra Indonsia (APROBSI) yang diadakan di Makassar Golden Hotel. (Foto: Ahmad Rif’an Muzaqi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Musyawarah Nasional ke-3 Asosiasi Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (APROBSI) dihadiri 150 delegasi dari 50 Universitas seluruh Indonesia. Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama dengan tiga Universitas lainnya menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari (29-30/4) di Makassar Golden Hotel.

Dengan mengusung tema “Memperkukuh Peran APROBSI dalam Mewujudkan Kemitraan dan Pemberdayaan Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia yang Mandiri” panitia berharap dengan acara ini dapat menumbuhkan jalinan kemitraan antara anggota APROBSI di seluruh Indonesia.

Bachtiar, panitia pelaksana Munas mengungkapkan, Pada Munas Kali ini dihadiri kurang lebih 150 delegasi dari 50 universitas seluruh indonesia. “sampai saat ini sudah 150 peserta” ungkap dosen FBS ini.

lebih lanjut, acara ini juga dirangkaikan dengan seminar nasional dengan menghadirkan menteri riset, teknologi dan perguruan tinggi Mohammad Nasir sebagai Pembicara Utama. Selain itu juga menghadirkan pembicara lain seperti, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristek (Intan Ahmad), Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud (Sumarna Supramata) serta Kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa (Dadang Sunendar).


*Reporter: Ahmad Rif’an Muzaqi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0