Seminar Nasional Pendidikan di Gedung Teater lantai 3 Menara Phinisi UNM. Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Pendidikan. Acara tersebut berlangsung di Gedung Teater lantai 3 Menara Phinisi UNM, Jumat (28/2).

Ketua Panitia, Agung Gunawan mengatakan Seminar Nasional Pendidikan ini mengangkat tema ‘Perubahan Pendidikan untuk Generasi Tangguh Era 5.0’. Pagelaran acara tersebut diharapankan mampu membawa perubahan Pendidikan di Indonesia . Ia pun menuturkan bahwa seminar ini diadakan guna meningkatkan mutu pendidikan melalui media pembelajaran.

“Adapun beberapa tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini diantaranya meningkatkan pemahaman kepada peserta pentingnya pendidikan untuk kemajuan bangsa, meningkatkan kreativitas guru dan calon pendidik dalam proses belajar dan mengetahui permasalahan pendidikan Indonesia saat ini dan upaya yang akan di lakukan pemerintah” ujarnya.

Lanjut, ia juga berharap kepada generasi milenial agar pendidikan di Indonesia dapat mengalami banyak perkembangan. Meskipun banyak yang terjadi dan perkembangan pendidikan yang terus begerak secara dinamis.

“Dalam suasana politik yang relatif stabil perkembangan pendidikan yang bisa diliat mulai dari kurikulum 2013 yang masih dalam revisi selain itu cara pendidik dan calon pendidik adalah membuat media pembelajaran untuk dapat menarik perhatian siswa pada saat proses belajar,“ harapannya. (*)

*Reporter: Murni/Editor: Nurul Istiqamah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0