Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III), Arifuddin pada saat penyerahan piagam kepada peserta DJMTD 2018 Foto: Profesi.

PROFESIUNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) pada April mendatang. Kegiatan tersebut merupakan ajang perekrutan bibit-bibit baru jurnalis muda, Kamis (27/2).

Ketua panitia, Supriadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat cocok bagi mereka yang berminat dan tertantang jadi jurnalis kampus. Bahkan menurutnya, DJMTD ini amat penting digeluti mahasiswa sebagai wadah mengeksepresikan minat dan menambah pengalaman jurnalistik.

“Acara ini penting untuk mahasiswa yang ingin dan tertantang menjadi jurnalis,” ungkapnya.

Lebih jelasnya, Supriadi menjelaskan nantinya berbagai ilmu kejurnalistikan akan diperoleh peserta DJMTD. Belum lagi menurutnya kegiatan akan ditunjang dengan teori dan praktik yang dibimbing langsung dari pemateri kawakan.

“Banyak rangkaian kegiatan dan materi yang akan diberikan dalam DJMTD ini, selain itu ada berbagai materi yang langsung melakukan praktek kerja jurnalis,” ujarnya.

Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik (FT) UNM ini juga mengatakan LPM Profesi UNM sebagai pelaksana kegiatan merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang melatih mahasiswa dalam berbagai skill seperti menulis, fotografi, editing video, penyiaran dan banyak lainnya.(*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Muhammad Ilham Akbar. B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0