PROFESI-UNM.COM – Rabu kemarin, telah terjadi kasus pencuriaan kenderaan bermotor di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM). Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 09.00 Wita, Kamis (27/2).

Salah satu mahasiswa FIS menjadi korban pencurian motor tersebut. Ia mengaku kehilangan motornya di parkiran kampus.

Ia mengatakan, sebelum memasuki perkuliahan, motor bermerk Soul GT miliknya diparkir di belakang gedung Flamboyan BC dengan meninggalkan kunci di motornya. Kemudian mahasiswa tersebut menuju ke kelas dengan menelpon salah seorang temannya.

“Melekat ji kunci ku di motor karena ku lupa ambil kuncinya. Waktu itu pas ku parkir motorku menelpon ka sama temanku karena ada berkas mau di urus, itumi buru-buru ka. Jadi, pas di parkiran langsung ja pergi sambil menelpon, ” kata mahasiswa FIS yang tak ingin diungkap identitasnya

Kehilangan ini baru ia sadarinya ketika ia bergegas mengambil air minum yang ia simpan di motornya. Sesampainya di parkiran, ia pun kaget melihat motornya sudah tidak ada di tempat parkiran.

Setelah kejadian itu, ia langsung menuju ke fakultas untuk melapor dan melihat cctv guna mengetahui pelaku pencurian ini. Pelaku ini pun berhasil tertangkap jelas kamera CCTV yang terpasang di Gedung Flamboyan.

“Pelaku yang tertangkap CCTV itu wanita yang berpakaian rapi. Sebelumnya, wanita itu keliling menggunakan motor pribadinya. Ssetelah melihat kunci ku tergantung di motor, langsung dia ambil kunci ku baru na simpan di tasnya, baru pergi mi na parkir motornya. Baru datang lagi ke motorku seolah-olah itu motornya karena sudah memang na ambil kunci ku sebelumnya, lalu helm ku na bawa ji juga pergi,” jelasnya.(*)

*Reoorter: Nur Fazila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0